Durian Unik dan aneh


Indonesia dengan keanekaragamanya memiliki potensi yang bermacam-macam sehingga menghasilkan beragam jenis buah-buahan yang unik untuk dinikmati. kali ini penulis membuat tulisan tentang buah durian yang unik dan tidak lazim yang ada di Indonesia.

Durian daun

Durian ini sering juga disebut durian hutan bagi orang Pulau Bangka Belitung dan untuk orang kalimantan disebut durian terentung, uniknya durian yang satu ini yaitu warna buahnya akan tetap hijau walaupun sudah matang, dan juga durian ini tidak pernah berbuah besar lebih dari kepala orang dewasa sehingga durian ini kalau jatuh jarang ditemukan karena berwarna hijau seperti daun dan suara jatuh yang kecil.


Durian Temperenang

Masih dari jenis yang sama namun keunikan durian yang satu ini adalah warna kulitnya tidak berwarna hijau seperti biasanya namun berwarna merah, bayangkan unik  bukan? ada durian buahnya berwarna merah. 

Durian ini  bijinya pun tidak seperti durian biasanya, bijinya berwarna hitam dan isinya atau dagingnya tidak begitu tebal seperti biasanya.


Durian Sungkang

berbeda dengan durian jenis sebelumnya durian yang satu ini malah isinya berwarna merah, memang terasa unik kalau dilihat, apalagi dimakan. ok begitulah info dari penulis kali ini tentang berbagai unik jenis durian yang ada di Indonesia.



Dikutip: pulangkerja.com

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

'

'

'

'

'

'